February 23, 2008

1 tahun

gak kerasa. udah setahun gak ngupdate blog.
alhamdulillah. niat membuka usaha di tahun 2007 akhirnya kesampaian juga. tepatnya di akhir bulan oktober. setelah ikut kelas EU selama 3 bulan. sempat bingung juga karena gak ada modal. setelah mencoba dzikir setiap berangkat & pulang kerja naik motor (momen favorit untuk dzikir), mohon kepada Allah supaya diberikan jalan untuk mendapatkan modal. akhirnya dibukakan juga jalan oleh-Nya. mcdermott dubai minta manpower untuk jadi ConstructSim administrator. temporary assignment selama 6 bulan. tentunya ada tunjangan2. dari tunjangan2 itulah yang dijadikan modal buka usaha. alhamdulillah.
karena kebetulan adik belum juga dapet kerja, teori BOTOL bisa diaplikasikan. :)
dengan nama Da Destroux, dibukalah usaha distro.
setelah action cari2 tempat usaha dan dapat. sempat bingung karena ada 2 pilihan, sewa rumah atau sewa ruko. akhirnya pilihan jatuh ke sewa rumah. insya Allah, ada hikmah & pelajaran yang bisa diambil. langkah pertama sudah dikayuhkan. usaha sudah berjalan 4 bulan. banyak suka duka yang dialami & dirasakan. biarlah, asal jangan berhenti di tengah jalan. hey, that rhymes. kayak puisi.

2 comments:

Anonymous said...

Bro, teori BOTOL tuh yang pagimane ye?

Admin said...

BOTOL itu singkatan dari Berani Optimis Tenaga Orang Lain. jadi bisnis itu gak musti kita sendiri nyang ngejalanin. pan kita bisa rekrut karyawan buat ngejalanin bisnis kita. nah, kita bisa konsen ke kerjaan lain. misalnya ke pemasarannya & pengembangan usaha. gitu, tom. elo masih kerja kan? brarti kita sekarang sedang di-BOTOLin, man. :P