November 13, 2014

Rahasia Anak Yang Membuat Orang Tua Masuk Surga

Nabi Muhammad SAW tidak diragukan lagi merupakan sumber inspirasi dan teladan bagi seluruh umat Islam di muka bumi. Allah Swt. telah berfirman:
”Sesungguhnya telah ada pada(diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” (QS. al-Ahzab (33) : 21)

Namun sayang, banyak umat Islam yang kurang mengenal beliau. Umumnya, mereka hanya mengetahui Nabi Muhammad sebagai seseorang yang wajib dihormati oleh dalam Islam semata, namun sedikit yang memahami dan mengetahui tentang perilaku serta sikap beliau ketika berhadapan dengan beragam masalah di kehidupan sehari-hari.

Bagaimana cara menanamkan tauladan beliau itu kepada umat? Cara yang paling tepat adalah dengan mulai mengenalkan sosok Rasulullah kepada anak cucu kita sedini mungkin sejak masa anak-anak. Masa ini adalah masa yang paling tepat, karena otak anak-anak merespon dengan baik segala informasi yang ia terima. Anak-anak pun umumnya senang untuk tidak hanya menerima informasi, tapi juga mempraktekan informasi yang ia terima (Eshach & Fried, 2005).

Untuk mempermudah Anda menumbuhkan kecintaan anak pada sosok Muhammad SAW, kini telah hadir Ensiklopedia Nabi Siroh Nabawiyah yang lengkap berisi perjalanan hidup Nabi Muhammad dari awal hingga akhir, perjuangan beliau, keluarga hingga para penerus kepemimpinan Rasulullah SAW. http://yuk.bi/t122b6


No comments: